Yamaha MT-09: Moge 3-silinder: "The Master of Torque" - Pasar moge di Indonesia terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin baik dari tahun ke tahun. Kondisi ini dimanfaatkan oleh para produsen sepeda motor dengan meluncurkan motor gede hasil karyanya. Salah satunya, Yamaha Indonesia yang baru saja meluncurkan MT-09.
Moge Yamaha MT-09 dan Teknologinya
Yamaha MT-09 resmi diluncurkan pada Senin (1/6) lalu di ajang PRJ 2015. Mengusung konsep synchronized Performance Bike, MT-09 mengusung 3 keunggulan, yaitu torsi bertenaga, handling lincah, dan agresif.
M. Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM mengatakan 3 keunggulan ini menjadikan MT-09 sebagai naked bike favorit. Moge ini sebelumnya sudah masuk duluan ke pasar Eropa dan menjadi top series.
"MT-09 sudah lama dinantikan publik di tanah air. Moge ini menjadi buah bibir saat pertama kali diperlihatkan di IMOS 2014 lalu. Bahkan motor CBU ini sudah dibeli konsumen. Kami harapkan dengan lebih mengetahui keunggulannya, menjadi masukan lebih lagu untuk konsumen memboyongnya dan berkendara di jalanan Indonesia." kata Masykur.
Yamaha MT-09 dijuluki sebagai Master of Torque. Moge ini dibekali 3 silinder berkapasitas 847cc dengan konfigurasi 120 derajat crankshaft dilengkapi teknologi YXT-T Yamaha Chip Controlled Throttle, Unequal Intake Tunnel, FS (Fracture split) connecting Rod sehingga mampu memuntahkan torsi maksimal 85,7 Nm pada putaran 8.500 rpm yang menjadikan MT-09 sebagai "Master of Torque" di kelasnya dan power maksimal 115 hp pada putaran 10.000 rpm.
Menurut M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM, MT-09 memiliki handling yang ringan dan lincah sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai transportasi harian. Didukung dengan rangka alumunium yang ringan dengan desain yang compact, Yamaha MT-09 memiliki rigitas yang baik saat berkendara.
"Rider akan merasakan kenyamanan dan kestabilan selama riding karena dilengkapi dengan alumunium tapered handlebars, seat yang panjang dan desain tangki yang mendukung posisi berkendara. Dipersenjatai adjustable suspension pada kedua suspensi, pengendara dapat menyesuaikan keinginannya saat bermanuver di berbagai medan jalan." papar M. Abidin.
"Tipe suspensi depan model upside-down membuat MT-09 semakin kekar dan suspensi belakang tipe Link yang nyaris horizontal membuat sentralisasi titik berat yang sangat baik." imbuhnya.
MT-09 memiliki karakter yang agresif yang tercipta dari desain air-scoop yang agresif, desain rangka yang kekar dan kuat, desaian muffler yang padat, dan ditopang oleh suspensi yang kokoh. Desain switch starter yang terintegrasi dengan switch engine stop memberikan kesan atraktif dan kompak. Liquid Crystal speedometer dan spion didesain compact dan bobotnya ringan sehingga harmonis dengan bodi mesin.
"Dengan semua fitur yang ada pada MT-09, saat berada di atas motor ini pengendara akan merasakan sensasi andrenalis yang menantang dan pride tersendiri saat mengendarainya." tutur Abidin.
Spesifikasi Yamaha MT-09
Sasis
Dimensi
Yamaha MT-09 tersedia dalam 3 warna, yaitu Blazing Orange, Race Blue, dan Matt Grey. Moge ini dibanderol Rp. 250 juta OTR Jakarta. Tertarik?
Demikianlah informasi mengenai Yamaha MT-09: Moge 3-silinder dengan Torsi Badak. Semoga bermanfaat :-)
Demikianlah informasi mengenai Yamaha MT-09: Moge 3-silinder dengan Torsi Badak. Semoga bermanfaat :-)
Artikel spekmotor lainnya mengenai:
0 Response to "Yamaha MT-09: Moge 3-silinder dengan Torsi Badak"
Posting Komentar